Cari Blog Ini

TEKNIK PEMASANGAN DAN PERAWATAN LAMINATE FLOORING KRONOLOC

  1. Dapat dipasang diatas permukaan lantai Granit, Marmer, Keramik, Parket TANPA PERLU MEMBONGKARNYA karena menggunakan system INTERLOCKING (Metode Melayang / Tanpa Lem). Juga dapat dipasang langsung diatas permukaan lantai yang hanya diplester biasa menggunakan semen asalkan permukaannya rata (Dalam 1m² hanya ada 2-3mm perbedaan tinggi rendahnya).
  2. Hanya diperlukan alas dasar antara lantai dengan Laminate Flooring, yaitu FOAM (PE FOAM) dengan ketebalan 2-3mm. Juga hanya dialaskan saja tanpa perlu diberi Lem, yang berguna untuk meredam bunyi, menstabilkan dasar lantai yang sedikit bergelombang(2-3mm).
  3. LAMINATE FLOORING sangat cocok untuk RUANG OLAHRAGA / SPORT HALL karena menggunakan alas FOAM yang berfungsi meredam hentakan tubuh pada waktu berjalan / berlari ataupun meloncat sehingga tubuh tidak mudah capai / terluka. Juga baik bagi anak-anak karena mencegah terjadinya luka serius pada benturan dikepala atau anggota badan lainnya jika terjatuh dilantai.
  4. Lanatai dasar harus dibersihkan dari semua kotoran (kerikil) sebelum pemasangan.
  5. Lantai dasar harus kering, terutama pada lantai yang baru disemen.
  6. Jika terjadi tumpahan / bocoran air, segera dikeringkan terutama pemasangan diarea dekat kamar mandi, dapur basah, jendela.
  7. Semua kaki perabot dan kursi (tanpa roda) harus diberi tambahan alas dari bahan karet atau nylon untuk mencegah terjadinya goresan (banyak dijual dipasaran).
  8. Sangatmudah membersihkan dan merawat LAMINATE FLOORING, hanya diperlukan kain Lap/Pel dengan sedikit air basah, kemudian di sapukan diatas permukaan lantai. Tidak perlu menggunakan cairan pembersih khusus, tidak perlu dipoles / warna ulang.
  9. Menyediakan alas kaki / keset pada setiap pintu masuk ke ruangan yang terpasang LAMINATE FLOORING , untuk membantu mencegah terjadinya goresan.
  10. Ruangan jangan ditutup rapat-rapat, karena akan membuat kelembaban menjadi tinggi dan dikawatirkan mempengaruhi lantai untuk memuai (terutama area pinggir Pantai).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut